Selasa, 19 Maret 2013

Keponakanku



Polosnya Keponakanku
Anak-anak memang polos, bahkan dengan kepolosannya melontarkan kalimat-kalimat yang membuat kita selaku orang dewasa tak mampu mencerna kalimat-kalimat tersebut. Bahkan kadang-kadang sering membuat kita terperangah, lucu, dan terheran-heran tidak tahu bagaimana menjawabnya. Adalah pertanyaan-pertanyaan sederhana yang mereka lontarkan namun mendasar.
Satu malam sepulang dari Masjid ponakan saya yang bernama Dana (5 tahun) bertanya pada saya. Begini pertanyaannya “ Mang…Alloh itu ada dimana sih? Saya jawab “ Kemanapun dan dimanapun kita berada Alloh selalu ada dan selalu tau apa yang kita lakukan “
“Ooooh…kalau Dana beli mobil-mobilan kepasar, Alloh juga ada di pasar? Saya jawab “ Ya iya atuh” trus kalau Dana lagi main layangan di sawah, Alloh juga ada ?” saya jawab “ ya pasti atuh kasep “ trus kalau Dana main sepeda dilapangan, Alloh juga ada? “ Sambil ku cubit sayang pipinya yang manis “ Ya pasti Alloh melihat dan tahu Dana lagi dipasar, Dana lagi main disawah dan lagi dilapangan”
“Oooooooh….berarti Alloh itu banyak yang mang? Saya hampir menelan ludah dengan pernyataannya tersebut….trus dia bertanya lagi, Mang Dana pengen ketemu Alloh dan pengen lihat Alloh, saya bilang “ Emang kenapa Dana pengen ketemu dan lihat Alloh? Pengen tahu jawabnya? Pengen tahu Alloh itu ganteng apa nggaK…Wakwaw, bayangkan kalau saya sampai menjawab ganteng, nanti nanya macam-macam lagi…
Dasar memang anak-anak itu polos,…, pertanyaan-pertanyaannya sangat menggelitik namun membuat kita terperangah tidak menyangka akan apa yang mereka lontarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar